ukuran kolam renang rumah minimalis, desain kolam renang di lahan sempit, ukuran kolam renang mini, desain rumah minimalis 1 lantai ada kolam renang, rumah minimalis modern, bahaya kolam renang di rumah, kolam renang minimalis dalam rumah, harga rumah dengan kolam renang,

Memiliki kolam renang pribadi tentu sangat menyenangkan, apalagi kalau kalian memiliki hobi berenang. Jika umumnya kolam renang dimiliki oleh orang yang memiliki rumah besar dan mewah, kalian bisa mencoba membuat kolam renang pada rumah minimalismu. Desain rumah minimalis dengan sebuah kolam renang pribadi tentu menjadi sangat menarik dan unik. Jika kalian punya ide serupa, di sini kita akan memberikan ide-ide yang mungkin cocok dan sesuai dengan rumah minimalis idaman kalian.

Panduan Membuat Kolam Renang pada Rumah Minimalis

Kolam renang umumnya dibuat di belakang rumah. Begitu juga pada rumah minimalis, halaman belakang adalah tempat yang paling cocok untuk membuat kolam renang. Tak perlu terlalu besar, cukup sesuaikan dengan ukuran lahan yang tersedia. Untuk menjaga privasi, pagar tembok tentu saja diperlukan. Oleh karenanya, buatlah pagar tembok yang mengelilingi rumah. Untuk pagar depan, kalian bisa memakai pagar kayu, besi, baja ringan, atau bahkan pagar tanaman untuk kesan yang lebih alami.

Desain rumah minimalis dengan kolam renang sangat bergantung pada ukuran lahan dan rumah. Ada beberapa kemungkinan ukuran kolam renang yang bisa direncanakan. Salah satunya adalah dengan membuat rumah yang minimalis dan sederhana dan mendedikasikan lahan yang lebih besar untuk membuat kolam renang berukuran cukup luas. Selain itu, ukuran kolam renang juga bisa menyesuaikan ukuran rumah. Dengan ukuran rumah yang lebih besar, idealnya ukuran kolam renang juga lebih besar.

Kolam renang pribadi yang dibuat pada desain rumah minimalis bisa memiliki bentuk yang fleksibel. Hal ini tergantung selera yang kalian inginkan. Umumnya, kolam renang berbentuk persegi panjang. Namun, kalian juga bisa membuat kolam renang dengan bentuk yang tidak mainstream seperti bentuk L. Kemudian, area yang kosong bisa dimanfaatkan untuk area dengan fungsi lain agar tidak ada lahan yang terbuang sia-sia. Alternatif lainnya adalah kolam renang berbentuk bundar atau oval yang sangat unik.

Meski sebagai kolam renang pribadi dan berada di area rumah sendiri, namun fasilitas juga perlu diperhatikan agar berenang semakin menyenangkan. Salah satu fasilitas yang mungkin perlu dipertimbangkan adalah area untuk bersantai di pinggir kolam renang. Cukup sediakan 2 atau beberapa kursi di pinggir kolam renang yang juga bisa digunakan untuk berjemur. Jika ingin suasana yang romantis, dedikasikan area yang sedikit lebih luas dan gunakan untuk ruang makan terbuka di dekat kolam renang. Ide yang brilian ini sangat inspiratif untuk desain rumah minimalis mewah.

Untuk membuat suasana lebih terasa natural, beberapa tanaman bisa ditambahkan di sekitar area kolam renang. Namun, pastikan tanaman-tanaman tersebut mudah dirawat, terlihat menarik, dan daunnya tidak mudah gugur agar tak mengotori kolam renang dan area sekitarnya. Pasalnya, kolam renang yang bersih akan menjaga kenyamanan dan pemandangan. Sebagus apapun kolam renangnya, akan terlihat tidak menarik kalau kebersihan kurang terjaga.

Bagaimana dengan kedalamannya? Seperti kolam renang pada umumnya, kedalamannya sangat bervariatif. Jadi, kolam renang pribadi pada desain rumah minimalis yang kalian miliki juga tergantung selera dan kebutuhanmu. Jika diperuntukkan ke anak-anak yang masih kecil, maka kolam renang yang dangkal tentu lebih aman. Supaya bisa mendapatkan jawaban yang lebih pasti, coba konsultasikan hal ini dengan arsitek rumah minimalis. Tapi jika diperuntukkan untuk orang dewasa, kedalaman lebih dari 1 meter tentu akan lebih menyenangkan. Semoga panduan ini bisa membantu mewujudkan rumah minimalis impianmu dengan kolam renang yang indah dan nyaman.

Similar Posts