Trik Custum T Shirt Sendiri yang Bisa Dilakukan Di rumah

T shirt termasuk jenis atasan yang nggak jarang lagi dipakai orang-orang. Kebanyakan orang lebih suka menggunakannya karena lebih simple dan bisa dipakai buat acara apa pun. Mungkin sebagian dari kamu ada nih yang mau custom t shirt sendiri atau memang lagi ada bisnis membuat kaos itu. Tapi, coba liat dulu trik-triknya di sini agar kamu nggak asal-asalan membuatnya.

  1. Pakai gambar yang jelas

Kebanyakan dari kamu pasti sering banget menganggap hal yang gampang jadi masalah sepele yang terlupa. Begitu juga saat memilih gambar buat dipasang di kaos kamu. Sudah ketemu gambar yang mau dipasang, ternyata hasil t shirt printing nggak sesuai harapan kamu. Gambar menjadi buram, pecah-pecah, dan sebagainya.

Karena itu, pilih gambar yang jelas dengan kualitas yang bagus. Pakai gambar yang punya pixel yang besar-besar agar saat dicetak gambarnya nggak pecah. Selain itu, agar nggak blur, pilih gambar yang warna kontrasnya bagus. Pastikan kamu cek sekali lagi pilihan gambar kamu apakah kontras dan pixelnya yang sudah pas atau belum.

  1. Sesuaikan model kaosnya dengan pilihan gambar

Kalau kamu sudah menemukan bayangan gambar apa yang mau dipakai, kamu sesuaikan juga dengan tema t shirt kamu dengan tema gambarnya. Sebagai contoh, kamu yang custom t shirt tanpa lengan, sudah pasti temanya buat musim panas atau kaos olahraga. Kamu yang mau tambahkan dengan gambar, pilih gambar yang pas dengan tema itu. Entah gambar matahari atau orang yang sedang olahraga.

Dengan menyesuaikan tema kaos dan pilihan gambarnya, yakin deh kalau t shirt kamu jadi terlihat keren saat sudah dicetak.

  1. Atur gambar yang pas agar nggak terpotong

Kesalahan yang paling dasar apalagi buat orang-orang awam mau custom t shirt adalah nggak mengatur posisi gambarnya dengan pas jadi saat dicetak menjadi terpotong. Kamu harus pastikan dulu ukuran gambarnya sudah pas dengan ukuran luas kaos atau belum. Kalau terlalu besar, atur ukurannya menjadi lebih kecil.

Sebenarnya gambar yang terlalu besar juga hanya akan membuat gampang terlipat. Kalau tampilan gambarnya terlipat atau terpotong, sudah pasti deh t shirt kamu jadi nggak terlihat menarik dan aneh dilihat orang.

  1. Jangan terlalu ramai

Kamu yang mau hasil membuat kaosmu sendiri terlihat keren, pastikan kamu nggak menggunakan desain yang terlalu ramai. Biasanya orang awam memasukan desain apa pun ke dalam kaos agar terlihat keren, padahal kalau terlalu ramai, hanya membuat orang melihatnya pusing dan aneh.

Pakai saja desain yang minimalis. Kalau nggak, kamu bisa memakai warna kombinasi 3 hingga 4 warna yang lebih dominan. Buat gambarnya, kamu bisa saja memasukan sampai 10 warna, tapi pilih yang gradasinya saja jangan yang berwarna sekaligus.

Awalnya pasti susah membuat kaos sendiri, tapi kamu bisa bertanya ke orang yang lebih paham dengan desain kaos agar kamu juga bisa mendapatkan ilmunya lebih banyak. Kalau sudah jadi, jangan lupa pilih tempat t shirt printing yang terbaik agar hasilnya nggak buat kamu kecewa.

Similar Posts